Sabtu, 09 Januari 2010

Inspiration Books part.1


For One More Day adalah kisah tentang seorang ibu dan anak laki-lakinya, kasih sayang abadi seorang ibu dan pertanyaan berikut ini: Apa yang kau lakukan seandainya kau diberi satu hari lagi bersama orang yang kausayangi, yang telah tiada?

Kisah ini berawal dari seorang anak bernama Charley Benetto yang harus membuat keputusan dimasa kecilnya yaitu ingin menjadi anak papa atau anak mama, tapi tidak bisa kedua-duanya. Maka dia memilih ayahnya, memujanya-namun sang ayah pergi begitu saja ketika Charley menjelang remaja. Dan Charley dibesarkan oleh ibunya, seorang diri, meski sering kali dia merasa malu akan keadaan ibunya serta merindukan keluarga yang utuh. Bertahun-tahun kemudian, ketika hidupnya hancur oleh minuman keras dan penyesalan, Charley berniat bunuh diri. Tapi gagal. Dia justru dibawa kembali ke rumahnya yang lama dan menemukan hal yang mengejutkan. Ibunya-yang meninggal delapan tahun silam-masih tinggal di sana, dan menyambut kepulangannya seolah tak pernah terjadi apa-apa.

My inspirations that i got from this book :

Ada kalanya kita bertengkar dengan orang tua karena adanya banyak perbedaan diantara kita, namun semua itu adalah hal yang bisa diterima satu sama lain saat kita mengerti apa mau mereka terhadap kita seorang anak. Buku ini mengajarkan kita bahwa menerima orang tua dan diri kita apa adanyalah yang terpenting dalam hidup karna kita gak tau kapan mereka pergi, jadi saat kita masih bersama mereka, sayangi dan hormati mereka-terimalah kekurangan mereka dan jadikan itu pembelajaran bagi kita dalam hidup ini.

3 komentar:

  1. gue bacanya versi inggris loh yg ini, rada mabok tapi intinya masih dapet. Bagus ya. Lo baca bukunya albom yg lain ga Gus?

    BalasHapus
  2. iya bagus, mungkin yg inggris lebih nampol kali ya? Menurut lo gmn?
    Gue sempet baca yg laen di gramed bisa dibilang gue baca hampir 1/4 bukunya yg tuesday with morries.. keren deh

    BalasHapus
  3. Nah itu dia tuesday with morrie baru baca 4-5 bab tapi ke postpone trs.. hehe. 5people you meet in heaven bukunya ilang, jadi males deh lanjutin.
    Kurang tau sih ya gus, biasanya kalo buu luar emg lebih enak baca versi aslinya krna kalo ditranslate sk aneh, ya ngga sih?

    BalasHapus